Cara Memutihkan Ketiak

Semua orang terutama kaum hawa pasti akan sangat malu apabila saat mengangkat lengan terlihat kulit ketiak yang hitam. Ketiak yang hitam tersebut muncul karena mencukur, mencabut bulu ketiak, dan bisa juga hal tersebut disebabkan oleh bahan kimia yang terdapat di deodorant yang digunakan.

cara memutihkan ketiak

Cara memutihkan ketiak hitam secara alami bisa menjadi pilihan anda. Ketiak yang putih dan bersih adalah dambaan bagi semua orang. Ketiak yang putih akan menambah kepercayaan diri ketika sedang mengangkat lengan. Ketiak yang memiliki masalah seperti menghitam sangat menggangu. Untuk itu cara agar ketiak putih dapat menggunakan cara dan bahan–bahan sebagai berikut.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

  1. Pasta Gigi
  2. Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  3. Kulit Jeruk
  4. Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

  5. Yoghurt dan Susu
  6. Yoghurt dan susu mengandung banyak asam laktat yang dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas dengan air hangat.

  7. Lemon
  8. Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

  9. Baking soda
  10. Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub diketiak. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi.

  11. Timun dan kunyit
  12. Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Dengan mengikuti langkah langkah di atas, semoga ketiak anda bisa putih kembali layaknya ketiak bayi. Demikianlah yang bisa disampaikan tentang ulasan cara alami memutihkan ketiak, Jika ulasan ini sangat bermanfaat, silahkan share agar teman teman anda tahu. Silahkan baca juga ulasan mengenai cara menghilangkan bau mulut yang mungkin bisa bermanfaat.